Sabtu, 19 Februari 2011

"TIGER FISH RAKSASA " Pemangsa Buaya Ditemukan

Nah tengok dewek

selengkapnyo
TEMPO Interaktif - Ikan itu berukuran besak. Giginyo tajam nian kayak silet, jumlahnyo kiro2 ado 32 lembar. Panjang badannyo tu 1,5 meter, beratnyo sekitar 45 kilogram. Inilah piranha raksasa ...


Ikan ko ditemukan oleh Jeremy Wade, pembawa acara River Monsters show yang jugo seorang pemancing asal Inggris. Diok ni melakukan ekspedisi ke sungai di Kongo, Afrika.

Dengan gagah berani, Wade semoat berfoto dengan ikan ganas ini. Di pegang nyo badan ikan tu sambil mulutnya terbuka lebar memperlihatkan gigi-giginya yang runcing.

Ikan ini tigerfish raksaso ini dipercayo sebagai ikan air tawar yang lebih ganas dari piranha. Giginyo seukuran dengan hiu putih. Dio juga dikenal kerap menyerang manusio bahkan memangs buayo.

"Ikan ni punyo gegetan yang sangat kuat dan biso memangso apo be yang seukuran dirinyo, menyerang manusia, dan mencabik-cabik buayo," kato bang Wade. "Ikan ko benar-benar berbahayo, kamu harus la hati-hati, kalo ndak, dengan mudah kau biso kehilangan jari tangan,kopeng, bahkan bisa lebih buruk lagi."

Wade membutuhkan waktu delapan hari untuk bawak ikan tu ke darat, tetapi kemudian abng2 ni ngelepasinyo lagi.

seram nian dak ee,, untung di indonesia khususnyo di jambi ni dak do, mungkin kalo ado yang biaso pup di sungai,, mungkin lah jadi korban, dan kalo banjir pasti manusia menjadi korbanyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts